SMA NEGERI 1 BENGALON RAIH JUARA 3 
LOMBA BACA BERITA RADIO 2013

    SMA Negeri 1 Bengalon kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara III dalam Lomba Membaca Berita Radio Tingkat SMA/SMK se-kabupaten Kutai Timur tahun 2013 yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Kutai Timur dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-68 tahun. Bertempat di SMA Negeri 1 Sangatta Utara, lomba ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur dan Radio Gema Wana Prima (GWP) Sangatta. Lomba yang digelar pada tanggal 31 Oktober 2013 ini dikuti 30 peserta yang berasal dari siswa-siswi kelas X  sampai kelas XII dari SMA/SMK se-Kutai Timur.
     Lomba membaca berita radio 20013 ini merupakan acara adu bakat untuk menjembatani kreativitas para pelajar di bidang broadcast (Radio dan Televisi).
Para Juara Lomba Baca Berita Radio 2013
    Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 ini bertujuan mengajak pelajar untuk bisa memahami cara membaca berita yang baik dan benar. Sementara kriteria penilaian dilihat dari segi penampilan, warna vokal (timbre), artikulasi, dan keseriusan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh juri, yang semuanya berasal dari Radio GWP Sangatta dalam acara tersebut.
  Peserta menyambut antusias acara ini. Tak terkecuali dengan SMA Negeri 1 Bengalon juga antusias mengirimkan siswa terbaiknya dalam membaca berita, yaitu Endah Dwi Prasasti kelas XII IPA. Menurutnya, lomba membaca berita ini di samping untuk mencari pengalaman juga untuk berlatih berbicara di depan umum.
    Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Bapak Susiawan Widodo, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan bertambahnya stasion Radio dan Televisi menjadi peluang besar bagi siswa-siswi untuk mengembangkan karir di dunia broadcast. Dengan demikian acara ini menjadi ajang pembelajaran bagi siswa–siswi dan diharapkan menjadi calon yang andal di dunia peradioan dan pertelevisian di masa depan.
     Dalam lomba tersebut, sebelum membacakan beritanya, para peserta diberi pembekalan terlebih dahulu mengenai cara menulis sebuah berita dan bagaimana cara membacakannya. Setelah itu para peserta diberi waktu untuk membuat berita yang nanti akan dibacakannya. Adapun tema yang diberikan adalah mengenai Pendidikan. Selanjutnya peserta menunggu giliran untuk dipanggil membaca berita yang sudah disiapkan.
      Setelah semua peserta selesai tampil membacakan beritanya, panitia mengumumkan pemenangnya. Juara I diraih siswa dari SMA Negeri 1 Batu Ampar, Juara II dari SMA Negeri 1 Sangatta Selatan, Juara III diraih SMA Negeri 1 Bengalon, Juara 4 dari SMA Negeri 1 Busang, dan Juara 6 diraih dari SMA Negeri 1 Sangatta Utara. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama. (PARE)

0 komentar:

Posting Komentar