Senin, 19 Maret 2012 siswa siswi SMA Negeri 1 Bengalon mengikut Ujian Nasional PAI yang pelaksanaannya di barengkan dengan
TDS (tes daya serap) mata pelajaran yang akan di UAN kan mendatang.
Pelaksanaan UAN PAI menjadi kehawatiran prara siswa, dikarenakan nilai KKM PAI adalah 7,5, hal ini yang membuat para siswa merasa was-was, namun apapun yang terjadi hal ini harus dilalui oleh para siswa karena sudah menjadi keputusan pemerintah.
Mengutip dari www. Republika.co.id bahwa Pemberlakuan UN Agama Islam tersebut merupakan usulan dari Kementerian Agama untuk dapat mengetahui daya serap dan pemerataan pendidikan agama Islam di seluruh wilayah. UN Agama ini hanya berlaku untuk agama Islam saja. Sedangkan agama lain belum dibuatkan aturan tersendiri dan masih menggunakan nilai ujian sekolah.
Baskara mengatakan hasil nilai dari UN PAI ini bukan merupakan nilai mutlak yang akan dimasukkan dalam SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional). Namun demikian, nilai UN PAI akan digabungkan dengan nilai ujian sekolah. Setiap sekolah diminta untuk menentukan nilai minimal UN PAI untuk syarat kelulusan.
Hasil nilai UN PAI ini akan dikeluarkan secara tersendiri terlepas dari nilai pada SKHUN. Namun pola pelaksanaannya tetap sama dengan standar UN. Nilai UN PAI tersebut tidak akan menjadi syarat penentu kelulusan atau untuk mendaftar ke tingkat yang lebih tinggi. Meskipun begitu, Kementerian Agama akan mempertimbangkan hasil tersebut menjadi salah satu unsur bagi sisiwa yang ingin mendaftar di madrasah.

1 komentar:

  1. I just came across your blog and found it be really helpful in my evaluation
    1982 Buick Riviera AC Compressor

    BalasHapus