ISLAM membutuhkan generasi-generasi yang kuat fisiknya, mantap imannya, benar pemikirannya, berwibawa dan cerdas serta berwawasan luas. Karena dengan hal tersebut, mereka akan mampu memegang font terdepan didalam seluruh konsep kehidupan.
Hal inilah yang sedang
dikerjakan oleh Bapak Agus Sulisyanto, S.PdI selaku guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengalon, bekerjasama dengan pengurus-pengurus OSIS, beliau membentuk sebuah kegiataan pembinaan agama Islam untuk siswa-siswi disekolah tersebut yaitu Majelis Sekolah.
Majelis ini dimulai sejak tanggal 9 Februari 2012 dan Insya Allah akan diadakan setiap minggunyai yaitu pada hari kamis pukul 15.00-16.30 WITA d SMA Negeri 1 Bengalon.Materi-materi yang diberikan didalam majelis ini merupakan materi-materi yang penting buat seorang muslim maupun muslimah didalam kehidupannya sehari-hari terutama pada pembinaan generasi muda agar mereka memiliki daya immun (protect) terhadap budaya permisifisme dan dekandesi moral. Materi tersebut dianatarnya adalah pembinaan akhlaq, baca tulis Al-Qur’an, Fiqih dan Belajar berpidato ataupun berdakwah. Namun, setiap minggunya sebelum masuk kedalam materi, siswa-siswi didalam majelis tersebut akan lebih dahulu di ajak untuk membaca surat Yasiin secara berjamaah. Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakteristik kepribadian generasi yang islami.
Manfaat dari kegiatan Majelis sekolah ini tidak hanya pada bidang keagamannya saja namun juga pada bidang umumya. Hal ini didasarkan karena pada kegiatan ini siswa akan dilatih kempampuan berbicara didalam berpidato, rasa percaya diri dan leadership (kepemimipinan).
Sehingga harapan terbesar dari terlaksananya kegiatan ini adalah, siswa-siswi akan mampu terjun dan bersosialisasi didalam masyarakat serta dapat menjadi tauladan yang baik bagi siswa-siswi lain yang ada di Kecamatan Bengalon khusunya dan Kutai Timur pada umumya.
Pengurus OSIS yang merupakan penggerak kegiatan ini pun, mengharapkan agar kegiatan ini terus berjalan dan jama’ahnya diberikan keistiqomahan didalam mengikuti Majlis Sekolah tersebut sehingga dapat membentuk siswa dengan kepribadian yang Religius dan Nasionalis, dan motto SMA Negeri 1 Bengalon yaitu “cerdas, termpil dan bertaqwa” yang selama ini menjadi icon sekolah ini dapat tercapai, amin.

 (oleh Langgeng Sefti Cahyo)

0 komentar:

Posting Komentar