Jumat, 29 Juli 2011 Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMANSA Bengalon mengadakan pemilihan pengurus baru masa kerja periode 2011 – 2012, reorganisasi ini dibawah pengawasan langsung waka kesiswaan Andi Asriani berjalan sangat demokrtais.
Pesta demkrasi mini ini diawali dengan kampanye pemaparan visi misi empat kandidat yakni : Stepy Octavia, Yusnaini, Yaris Eko Nurcahyo dan Ria Anjelina. Kampanye dilakukan di halaman sekolah SMANSA Bengalon usai kegiatan senam pagi bersama jumat pagi jam 08.00 WITA. Koordinator lapangan kegiatan adalah para pengurus Osis lama yakni Langgeng Septi dkk, memberikan arahan kepada para siswa agar dalam memilih ketua Osis meski dilandasi dengan kejujuran dan sesuai dengan hati nurani, bukan karena teman atau kekasih, ungkap Septi. Setelah usai masa kampanye yang berlangsung sekitar 45 menit siswa di giring ke dalam lokal kelas X untuk mengadakan pemungutan suara. Pemungutan suara dilakukan dua putaran mengingat putaran pertama suara terbanyak tidak mencapai 50 persen. Perolehan suara putaran pertama untuk Stepi mendapat 7 suara, Yusnaini mendapat 44 suara, Yaris Eko Nurcahyo mendapat 29 suara dan Ria anjelina mendapat 19 suara.
Setelah putaran pertama usai diadakan istirahat 10 menit untuk lobi antar tim suksen para calon ketua, kemudian dilanjutkan lagi dengan pemungutan suara putaran ke dua dengan calon 2 orang yakni Yusnaini dan Yaris Eko Nurcahyo. Pemilihan selesai dengan hail kemenangan pada Yaris Eko Nurcahyo dengan total suara 56 dan Yusnaini 44 suara. Pada hari itu juga ditetapkan Yaris sebagai ketua dan Yusnaini sebagai Wakil Ketua Osis oeriode 2011 – 2012. Pelantikan pengurus Osis 2011 – 2012 diadakan sehari berikutnya yakni sabtu, 30 juli 2011 oleh kepala SMANSA Bengalon Bapak Sudirman, S.Ag. dengan pergantian pengurus baru ini diharapkan memberikan kemajuan siswa siswi SMANSA Bengalon dalam segala bidang baik dalam prestasi olah raga, seni dan sain.

0 komentar:

Posting Komentar