Senin, 27 Agustus 2012, mengingat masa jabatan OSIS masa bhakti 2011-2012 telah usai, maka Waka Kesiswaan Agus Sulisyanto segera mengadakan Rapat dengan beberapa siswa guna mempersiapkan kegiatan Pemilu Raya OSIS 2012. Dalam persiapannya untuk memperlancar jalannya pesta demokrasi sekolah maka dibentuklah KPU OSIS, atau KPO (Komisi Pemilihan Osis).
Dalam rapatnya yang singkat ditunjuklah secara aklamasi Langgeng Sefti Cahyo sebagai ketua KPO, dalam kinerjanya dibantu oleh 9 anggotanya yakni : Yusnaini, Destalia Anjarsari,Latifah Supeno,Muh.  Alkautsar, Yaris Eko Nurcahyono, Indra Yudistira, Sania, Elisabeth Fertiana, Ria Angelyana,dan Tiya Nor Oktaviani. Untuk menyingkat waktu hari itu juga diberlangsungkan rapat teknis pelaksanaan Pemilu Raya 2012, serta pembuatan time schedule kegiatan persiapan Pemilu.
Hari senin 27 Agustus KPO langsung mensosialisasikan ke kelas-kelas bahwa pendaftaran calon ketua OSIS sudah mulai dibuka, ada 4 siswa yang mendaftarkan sebagai kandidat ketua OSIS periode 2012-2013 yakni; Nurkholis Madjid ( kelas XI IPS), Nur Hidayanti Aprilia (Kelas XI IPA), Alka Yanha dan Toni Hendra ( masing –masing kelas X). Hari selasa dilakukan pengundian nomer urur sekaligus pemotretan para calon untuk di kelengkapan kartu suara.
Tanggal 28 – 30 Agustus  merupakan masa kampanye dari masing-masing calon, kampanye dilakukan di kelas-kelas, dihalaman sekolah, diperpustakaan bahkan di warung dan kantin sekolah. Semua calon memaparkan visi misinya dengan jelas lugas untuk menarik siswa agar suaranya memihak kepadanya. Dari hasil pendataan KPO calon pemilih yang akan menggunakan hak suaranya ada 100 siswa yang terdiri dari kelas X, kelas XI dan Kelas XII. Sebuah kerja keras bagi para KPO untuk mensukseskan Pemilu Raya 2012 ini, karena teknis pelaksanaannya di desain mengukuti teknis PEMILU, alasannya adalah sebagai ajang pembelajaran  pesta demokrasi, sekaligus mempraktekkan pengetahuan yang diperoleh dalam pelajaran PPKN. Semoga sukses dan maju terus SMANSA Bengalon..............

0 komentar:

Posting Komentar