Waktu tida hari untuk mendalami pemahaman agama sebetulnya terlalu singkat, namun ini adalah program kegiatan pesantren kilat dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan. Pesantren kilat yang di adakan 3 hari oleh SMAN 1 bengalon berjalan sukses, hal ini di tandai dengan antusiasnya para siswa siswi dalam mengikuti setiap materi yang di bawakan oleh para ustadz, demikian juga ustadz pemateri bisa datang dan memberikan materinya sesuai jadwal.
Hari  juma'at 13 Agustus 2010 merupakan hari perdana pesantren kilat di buka pada pukul 07.30 WIT, acara di buka oleh Waka Kurikulum Bapak Suwadi, S,Pd. dalam pidatonya beliau menghimbau para siswa agar dapat mengikuti setiap materi pesantren kilat dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami agama dengan sempurna, baik masalah tauhid, fiqih, tarikh, akhlaq dan pengetahuan agama lainnya, dengan pemahaman agama maka akan terlahir sosok ahlaqul karimah sehingga bisa membentengi pengaruh budaya modern yang  dan narkoba selalu meresahkan masyarakat seperti mabuk-mabukan.
Sambutan berikutnya dari pengurus osis, ia menghimbau agar selama bulan puasa siswa SMANSA Bengalon bisa menjalankan kewajibannya yaitu melaksanakan puasa sebulan penuh.
Kemudian pada hari terahir yaitu hari minggu jadwal kegiatan sehari penuh, setelah materi berahir di adakan latihan pidato atau khitobah. Khitobah kali ini terdiri dari latihan MC yang di bawakan oleh Rahmad junaidi, sari tilawah oleh Evi, sambutan ketua oleh Al hadi, dan mubaligh oleh Langgeng septi Cahyo dengan judul tema memakmurkan masjid, serta doa.
Usai acara khitobah dilanjutkan oleh acara osis dengan kegiatan nobar (nonton bareng) film-film agama, tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa siswi SMAN 1 Bengalon.
ahir acar di tutup dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah.
(by PAI)

0 komentar:

Posting Komentar